Chicken Curry

UPDATE

Learn Indonesian ^^

Chicken = ayam

Curry = kari

Chicken curry = kari ayam

kari ayam

Ga kerasa udah seminggu yang lalu  saya posting resep roti jala. Maaf ya harus nunggu lama. Karena kebetulan wiken
kemaren jatahnya belanja 2 mingguan dan harus nyetok freezer lagi sama makanan yang diap saji (bikin sendiri terus
dibekuin). Alhasil keburu teler duluan dan si kecil juga tiba-tiba demam (lagi) mulai minggu malem.
Karena hari ini cuma update post, jadi bisa disempet-sempetin karena ga perlu nulis resep yang berbahasa Inggris lagi.
Udah pada tau dong ya kari ayam, buanyak banget versinya. Nah yang ini versi saya dan yang ini saya tabambahin gori (nangka muda) biar sekalian ada sayurnya juga. Ketahuan malesnya ya.. hehehe…
Oke deh langsung aja resepnya ya.

Bahan:

  • 1 kg ayam
  • 1 kaleng (400ml)  santan
  • 2 cabe merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1 bawang merah panjang
  • 2 buah serai
  • 3cm lengkuas
  • 4 kemiri
  • 2 lembar daun jeruk
  • 2 lembar daun salam
  • 1 sdt ketumbar bubuk
  • 1 sdt kunyit bubuk

Cara Membuat:

  • Haluskan semua rempah (kecuali serai, lengkuas, daun jeruk dan daun salam).
  • Siapkan wajan dan masukkan 3 sdm minyak. Masukkan ayam dan masak sampai bagian luar berwarna kecoklatan.
  • Siapkan panci, masukkan 2 sdm minyak, tumis bumbu hingga harum kemudian tambahkan daun jeruk, daun salam, serai serta lengkuas yang sudah dimemarkan. 
  • Masukkan ayam dan aduk rata.
  • Masukkan santan dan masak dengan api sedang selama ± 20 sampai 25 menit.
  • Terakhir tambahkan garam dan merica sesuai selera.

kari ayam

Another chicken curry recipe. I’m pretty sure all of you have tried chicken curry right? But there are lots of types of this curry. But the famous ones are from India and Thailand. In Indonesia we also have chicken curry. Less spicy and spices compare to Indian and Thai ones. It is a very easy recipe this one.

Lets take a look at the ingredients.

Ingredients:

  • 1 kg of chicken
  • 1 can (400ml) coconut milk
  • 2 chilies
  • 3 cloves of garlic
  • 1 banana shallot
  • 2 lemon grass (crushed)
  • 3 cm galangal (crushed)
  • 4 candlenuts
  • 2 lime leaves
  • 1 bay leaf or 2 Indonesian salam leaves
  • 1 tsp ground corriander
  • 1 tsp ground turmeric

How to:

  • Blitz all the spices (except leaves, galangal and lemon grass)
  • In a hot pan add around 3 tbsp oil, put in all the chicken pieces. Saute a bit until the colour changed. Set aside.
  • In another pot add 2 tbsp oil, after it’s hot enough put in the spices puree.
  • Stir for 2 minutes until aromatic then you can add leaves, galangal and lemon grass.
  • Stir some more for another minute then you can add half cooked chicken into it.
  • Add coconut milk and let it cook for 20 to 25 minutes.
  • Add salt and pepper to taste.

You can serve this curry with steamed rice or rice cake, prawn crackers and fried onion.

Enjoy :)

About these ads

7 Comments

  1. Pingback: Roti Canai / Cane / Prata Bread | Ridha's Kitchen

  2. Pingback: Eid al Adha Celebration | Ridha's Kitchen

  3. Pingback: Roti Jala (Net Bread) | Ridha's Kitchen

    • Ridha says:

      Tetep kari ayam mba bumbunya. Pan udah ditulisin diatas, aku kan suka jadi chef abal2, makanya dicocok2in ajah.. hahaha… keburu males masak sayuran, jadi masukin aja nangka muda ke dalam kari ayamnya :D

Share your thoughts

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 4,579 other followers